Sinopsis Film 99 Cahaya Di Langit Eropa

Sinopsis Alur Jalan Cerita Film Fatin Shidqia Lubis 99 Cahaya Di Langit Eropa - Film ini merupakan tajuk film ke-40 Maxima Pictures yang tengah diproduksi. Drama satu ini diadaptasi dari buku best seller Isi Cerita Novel 99 Cahaya Di Langit Eropa karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.

Video Film 99 Cahaya Di Langit Eropa menceritakan perjalanan dari Hanum Rais (Acha Septriasa) serta sang suami Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) dalam memperoleh cahaya Islam ketika menjelajahi benua Eropa. Tinggal di Eropa sepanjang tiga thn. untuk menemani sang suami yang sedang memperdalam ilmu pengetahuan, dua anak manusia itu malah menemukan beberapa hal menarik.

Alur Cerita Sinopsis Film  99 Cahaya Di Langit Eropa

Bukan hanya menemukan keindahan dari Menara Eiffel, Tembok Berlin, Konser Mozart, Stadion Sepakbola San Siro, Colloseum Roma, atau gondola gondola di Venezia. Tetapi Hanum serta Rangga meneemukan sangat banyak area di Eropa yang menaruh sejuta misteri perihal Islam.

Dalam perjalananya menjajaki area ziarah di benua Eropa, mengantarkan Hanum bersua dengan wanita muslim asal Turki di Austria bernama Fatma Pasha (Raline Shah) yang memberikan luasnya kedamaian Islam. Di Paris, Hanum bersua dengan seseorang mualaf, Marion Latimer (Dewi Sandra) yang bekerja untuk ilmuwan di Arab World Institute Paris. Marion tunjukkan bahwasanya Eropa juga yaitu pantulan cahaya kebesaran Islam. Sama halnya dengan sang suami, Rangga Almahendra tiga thn menunut ilmu pengetahuan di benua Eropa membuatnya jadi lebih cinta dengan Islam. Rangga sadar bahwasanya Eropa banyak menaruh juga Eropa menaruh harta karun histori Islam yang mengagumkan berharganya.

Terlebih ketika dia mesti belajar bertoleransi waktu belajar berbarengan wanita non muslim bernama Marjaa (Marissa Nasution), seseorang teman dekat yg tidak mempunyai agama bernama Stefan (Nino Fernandez). Sampai belajar memdalami Islam dari seseorang rekan asal Pakistan bernama Khan (Alex Abbad).

Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto tersebut telah menemukan beberapa pemain yang akan memerankan karakter penting dalam buku.

1. Acha Setriasa sebagai Hanum

Acha Septriasa dipercaya memerankan karakter utama bernama Hanum Rais. Dalam buku diceritakan bila selama tiga tahun, Hanum dan suaminya, Rangga Almahendra, berjalan-jalan keliling Eropa untuk mengenal sejarah Islam di benua tersebut.

2. Abimana Aryasatya sebagai Rangga

Aktor Abimana Aryasatya yang terkenal dengan gaya slenge'an dalam setiap film-filmnya ini dipercaya memerankan suami Hanum bernama Rangga Almahendra.

Dalam bukunya, Rangga setia menemani Hanum, sang istri, dalam mengenal Islam lebih dekat di sudut-sudut Eropa mulai dari Vienna, Paris hingga Istanbul.

3. Raline Shah sebagai Fatma

Aktris cantik Raline Shah dipercaya memerankan karakter bernama Fatma Pasha dalam film adaptasi novel 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA. Fatma sendiri merupakan karakter wanita muslim asal Turki yang ditemui Hanum saat berada di Austria.

4. Dewi Sandra sebagai Marion

Dewi Sandra memerankan karakter Marion Latimer. Wanita tersebut merupakan seorang mualaf yang bekerja sebagai ilmuwan di Arab World Institute Paris.

5. Alex Abbad sebagai Khan

Alex Abbad dipercaya memerankan tokoh Khan. Karakter beragama Islam India satu ini merupakan teman Rangga.

6. Marissa Nasution sebagai Maarja

Marrisa Nasution dipercaya memerankan tokoh Maarja. Karakter tersebut berkonflik dengan Rangga dan Khan karena perbedaan sudut pandang.

7. Ayse sebagai Geccha Qheagaventa

Artis cilik bernama Geccha Qheagaventa ini memerankan karakter bernama Ayse dalam film ini. Ayse sendiri adalah anak dari Fatma yang diperankan Raline Shah.

8. Nino Fernandez sebagai Stefan

Nino Fernandez diplot sebagai Stefan dalam 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA yang naskahnya ditulis oleh Alim Sudio. Stefan sendiri merupakan seorang atheis yang menjadi teman Rangga dan Hanum di kampus.

9. Fatin Shidqia Lubis

Kehadiran Fatin Shidqia Lubis dalam film ini memang memberi warna tersendiri. Uniknya, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama tersebut ditugaskan memerankan dirinya sendiri. Tanggal Tayang Bioskop Film 99 Cahaya Di Langit Eropa Lihat Disini

Terima kasih sudah membaca Tulisan dengan judul Sinopsis Film 99 Cahaya Di Langit Eropa dengan Link URL http://fatin-sidqia-lubis.blogspot.com/2013/11/sinopsis-film-99-cahaya-di-langit-eropa.html.Semoga bermanfaat buat Fatin Lovers dan Salam Foyaa



Artikel Terkait: